CD Broad

Filsafat Barat Filsafat
abad kedua puluh

Nama: Charlie Dunbar (CD) Luas

Lahir: 30 Desember 1887

Kematian: 11 Maret 1971

Sekolah / tradisi: Filsafat analitik

Kepentingan utama

Metafisika, Etika, Filsafat Pikiran, Logika

Gagasan penting

 

Pengaruh

Terpengaruh

John Locke, William Ernest Johnson, Alfred North Whitehead, GE Moore, Bertrand Russell

AJ Ayer

Charlie Dunbar Broad (dikenal sebagai CD Broad ) (30 Desember 1887 - 11 Maret 1971) adalah seorang filsuf analitik Inggris yang peduli dengan, dan menulis dalam, banyak bidang: Epistemologi, sejarah filsafat, filsafat moral, filsafat ilmu, dan aspek filosofis dari penelitian psikis. Dia dikenal karena pemeriksaannya yang menyeluruh dan tidak memihak terhadap semua argumen yang dapat dibayangkan dalam karya-karya seperti The Mind and Its Place in Nature (1925), Scientific Thought (1930), dan Examination of McTaggart's Philosophy (1933).

Kehidupan

Broad lahir di Harlesden, pinggiran kota London, sebagai satu-satunya anak dari orang tua kelas menengah yang berkecukupan. Dia menerima pendidikan yang baik di Dulwich College (sekolah swasta untuk anak laki-laki) dan, berdasarkan minat dan kemampuannya dalam sains dan matematika, memenangkan beasiswa sains ke Trinity College, Cambridge, pada tahun 1905, universitas tempat karir filosofisnya selanjutnya. terutama terkait.

Meskipun minat awal dan sukses dalam sains dan matematika, ia menjadi yakin bahwa ia tidak akan pernah menjadi yang terbaik di bidang tersebut, sehingga ia beralih ke filsafat dan mengambil penghargaan kelas satu dengan perbedaan khusus di dalamnya pada tahun 1910. Pada tahun 1911, ia menjadi seorang Rekan Trinity College, Cambridge, atas dasar disertasi berjudul Persepsi, Fisika, dan Realitas. Ini menjadi buku pertamanya, pada tahun 1914.

Pada tahun 1911, Broad pergi ke Universitas St. Andrews di Skotlandia. Pertama, dia adalah asisten GF Stout, profesor logika dan metafisika, dan kemudian menjadi dosen di Dundee [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan