Draf bahasa Inggris

Lukisan permainan catur keluarga (1803)

Checkers, juga disebut draft bahasa Inggris, Checker Amerika, atau checker lurus, adalah salah satu bentuk permainan papan draf yang dimainkan pada papan delapan kali delapan dengan 12 bidak di setiap sisi yang hanya boleh bergerak dan menangkap secara diagonal.

Asal usul permainan ini dapat ditelusuri sejauh kota Ur di Irak yang berasal dari sekitar 3.000 SM Firaun Mesir juga memainkan permainan seperti catur yang disebut Alquerque di papan berukuran lima kali lima. Filsuf Yunani Homer dan Plato menyebutkan permainan seperti draf dalam karya mereka. Sekitar tahun 1100, orang Prancis menggunakan papan catur berukuran 64 persegi untuk memainkan permainan tersebut. Belakangan, aturan menjadi lebih ditetapkan dan popularitasnya menyebar ke Inggris Raya, di mana itu disebut "draft". Di Amerika dikenal sebagai "checker". Ketika aturan yang mengharuskan penangkapan bidak lawan ditambahkan ke permainan, alih-alih menjadikannya opsional, itu menjadi sama dengan catur modern.

Kejuaraan dunia pertama untuk permainan ini diberikan pada tahun 1847. Gerakan pembukaan acak kemudian ditambahkan untuk mengurangi frekuensi penarikan. Program komputer, pertama kali dikembangkan pada 1950-an, telah membuktikan bahwa pemain catur lebih kuat daripada rekan manusia mereka. Sekarang telah dibuktikan secara matematis bahwa jika tidak ada pemain yang melakukan kesalahan, permainan akan selalu berakhir seri.

Sejarah

Permainan Alquerque Mesir kuno

Draf bahasa Inggris berasal dari zaman kuno. Penanggalan karbon dari permainan yang mirip dengan draughts/checker yang ditemukan dalam penggalian arkeologi di kota Ur, Irak, berasal dari sekitar 3.000 SM Meskipun aturan permainan yang tepat tidak diketahui, papan dan jumlah bidaknya tidak jauh berbeda dari hari ini. ™ permainan.

Pemain Monitor c. 1862.

Pada masa firaun Mesir paling awal, permainan mirip catur yang populer disebut Alquerque dimainkan di papan berukuran lima kali lima [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan