Kecerdasan buatan

Honda

Kecerdasan buatan (AI) adalah cabang ilmu dan teknik komputer yang berhubungan dengan perilaku cerdas, pembelajaran, dan adaptasi dalam mesin. John McCarthy menciptakan istilah yang berarti "ilmu dan teknik pembuatan mesin cerdas." [1] Penelitian dalam AI berkaitan dengan produksi mesin untuk mengotomatiskan tugas yang membutuhkan perilaku cerdas. Contohnya termasuk sistem kontrol; perencanaan dan penjadwalan otomatis; kemampuan untuk menjawab pertanyaan diagnostik dan konsumen; dan tulisan tangan, ucapan, dan pengenalan wajah. Dengan demikian, ini telah menjadi disiplin teknik, berfokus pada penyediaan solusi untuk masalah kehidupan nyata, aplikasi perangkat lunak, permainan strategi tradisional seperti catur komputer, dan berbagai permainan video.

Kecerdasan buatan sedang digunakan saat ini untuk berbagai tujuan dan di seluruh dunia. Itu dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi pekerja dengan menggunakan robot untuk situasi berbahaya. Di masa mendatang, mungkin lebih banyak digunakan untuk interaksi manusia; misalnya, teller otomatis benar-benar dapat melakukan pengenalan visual dan menanggapinya secara pribadi.

Sekolah pemikiran

AI secara kasar terbagi menjadi dua aliran pemikiran: AI Konvensional dan Kecerdasan Komputasi (CI), terkadang juga disebut sebagai Kecerdasan Sintetis.

AI konvensional sebagian besar melibatkan metode yang sekarang diklasifikasikan sebagai pembelajaran mesin, yang dicirikan oleh formalisme dan analisis statistik. Ini juga dikenal sebagai AI simbolik, AI logis, atau AI rapi. Metode meliputi:

  • Sistem pakar: menerapkan kemampuan penalaran untuk mencapai kesimpulan. Sistem pakar dapat memproses sejumlah besar informasi yang diketahui dan memberikan kesimpulan berdasarkan informasi tersebut.
  • Penalaran berbasis kasus adalah proses pemecahan masalah baru berdasarkan solusi dari masalah masa lalu yang serupa.
  • Jaringan Bayesian mewakili satu set variabel bersama dengan distribusi probabilitas bersama dengan asumsi independensi eksplisit.
  • AI berbasis perilaku: metode modular untuk membangun sistem AI dengan tangan.

Kecerdasan Komputasi melibatkan pengembangan atau pembelajaran berulang. Pembelajaran didasarkan pada data empiris [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan